Cara Mengunci Jaringan 4G Pada Mifi Huawei E5577 Dengan Mudah

Cara Mengunci Jaringan 4G Pada Mifi Huawei E5577 Dengan Mudah -  Ketika baru pertama kali kita menggunakan Mifi Huawei seri E5577, maka setelan jaringan yang di sediakan adalah otomatis yaitu menangkap jaringan yang di sediakan. Setelan jaringan ini tentunya membuat penyaluran sinyal menjadi tidak stabil, karena mifi harus memilih jaringan kuat antara 3G dan 4G.

Tentunya kita semua mengetahui bahwa jaringan 3G di indonesia tampaknya sudah tidak layak di gunakan mengingat kekuatan dan kecepatan pada sinyal jaringan 3G ini sangat melambat, namun tidak menutup kemungkinan masih di gunakan pada daerah yang kurang mendapatkan sinyal seluler yang kuat seperti daerah terpencil atau pedesaan.

Kekuatan dan kemampuan 3G sangat berada di bawah di bandingkan jaringan 4G, itu bisa di buktikan dimana walapun jaringan pada 4G sangat minim hanya satu balok, namun kecepatan yang di dapatkan jauh berbeda di bandingkan dengan jaringan 3G yang memiliki intensitas jaringan 3 hingga 4 balok. Maka bersyukurlah anda yang masih memiliki jaringan 4G walaupun sinyal yang di dapatkan masih lemah.

Mifi Huawei E5577 merupakan mifi yang bisa dikatakan masih baru atau merupakan seri terbaru dari mifi Huawei. Kalau admin tidak salah, mifi Huawei seri E5577 ini hanya support untuk jaringan 3G dan 4G di semua operator dan tetap eksis walaupun di daerah yang mempunyai tangkapan jaringan yang minim. Maka bagi anda yang berada di pedesaan ada baiknya anda menggunakan antena tambahan seperti antena mifi yang bersifat outdoor.

Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana cara mengunci jaringan 4G pada mifi Huawei E5577, maka admin akan berikan tips nya berikut ini. Namun alangkah baiknya jika anda sudah memastikan bahwa jaringan 4G sudah tersedia di tempat anda, jika sudah maka ikutilah tips nya di bawah ini.

  • Terlebih dahulu, alangkah baiknya jika anda mendownload aplikasi “ Huawei Hilink “ di Play Store.

  • Sambung kan Mifi anda dengan ponsel android anda.
  • Buka aplikasi Hilink tersebut.
  • Login menggunakan pasword yang ada di Mifi anda
  • Setelah aplikasi Hilink sudah tersambung dengan akun Mifi anda, maka tekan tombol “ pengaturan “ ( roda gigi ) yang ada di pojok kanan atas.

  • Kemudian pilih “ Network “.
  • Pastikan bahwa mobile data di aktifkan, lalu pilih dan tekan “ Network Carrier “.
  • Setelah itu tekan “ Prefered network “, lalu pilih “ 4G only “.
  • Selesai

Cukup mudah kan ?, selanjutnya anda hanya perlu memastikan bahwa jaringan 4G sudah di tangkap oleh mifi anda. Biasanya mifi memerlukan waktu sekitar 10 detik untuk menangkap jaringan yang ada di tempat anda, bila tidak menemukan maka anda dapat melakukan reboot atau merestar ulang mifi anda.

Cukup sekian artikel admin kali ini, semoga bermanfaat bagi anda dan kurang lebihnya mohon di maafkan. Sampai jumpa di artikel terbaru lainnya, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunci Jaringan 4G Pada Mifi Huawei E5577 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel