Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Di Akses Tanpa WWW

Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Di Akses Tanpa WWW -  Pernahkah anda merasa traffic blog anda menurun padahal anda telah melakukan berbagai hal untuk memaksimalkan Seo blog anda. Mulai dari cara ini hingga cara itu telah anda lakukan demi meningkatkan traffic atau pengunjung blog anda, namun mungkin anda belum mengecek apakah blog atau situs anda dapat diakses tanpa WWW.

Website Tidak bisa Di Akses

Ini merupakan sebuah kesalahan yang anda tidak ketahui ketika anda hanya memilih untuk membeli sebuah domain dan tanpa hosting. Kejadian ini banyak terjadi di kalangan para blogger dan tentunya ini menjadi sebuah kesalahan yang cukup fatal, namun anda datang pada halaman yang tepat karena admin akan membagikan  cara yang efektif bilamana anda menemui web anda error ketika mengakses tanpa www.

Namun sebelum itu, admin akan membagikan sedikit pengalaman ketika admin menemui kendala tersebut. Jadi begini ceritanya, ketika admin mendaftarkan URL admin pada Google Adsense dan mereka memberikan sebuah kode untuk ditempatkan di website admin demi mendeteksi apakah url yang di daftarkan merupakan website pemilik. Admin telah memasukkan kode dari Adsense dan memverifikasi bahwa admin telah memasukkan kode tersebut, namun ketika saya memverifikasi yang terjadi malah Adsense tidak dapat menemukan kode tersebut yang tentunya membuat admin terheran-heran.

Kemudian admin copy url admin yang di daftarkan tersebut menelusuri apakah alamat url admin salah, dan pantas saja mengapa Adsense tidak menemukan kode pelacakan yang sudah saya tempelkan pada blog karena ternyata url yang di daftarkan tidak dapat diakses. Itu karena ketika kita mendaftarkan website menggunakan www, maka Adsense akan menghilankan www tersebut sehingga url anda akan menjadi urlanda.com

Mengatasi kebingungan tersebut, admin pun langsung mengabari situs penyedia hosting dan domain tempat admin membeli domain dan mengirimkan pesan lewat livechat yang telah di sediakan. Selang beberapa waktu yang admin lewati dengan tanya jawab, akhirnya admin menemui jawaban yang tidak menyenangkan dimana pihak penyedia host dan domain tersebut menginformasikan bahwa untuk mengatasi hal tersebut harus membeli sebuah hosting.

Tentu jawaban tersebut membuat admin harus berpikir lebih keras karena admin hanya seorang blogger yang belum menghasilkan dan mempunyai kondisi keuangan yang hanya cukup buat makan dan minum, biasalah realita mahasiswa sebagai anak kos.

Keadaan tersebut membuat admin harus searching ke Google beberapa kali dan akhirnya admin menemukan sebuah solusi yang cukup sederhana, dimana kita hanya menyetel pengalihan ketika mengetikkan URL myletting.my.id maka secara otomatis dialihkan menjadi www.myletting.my.id.

Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi anda yang mengalami kendala yang sama dengan admin. Lantas bagaimana cara mengalihkannya ? ikuti langka-langkah yang diberikan admin di bawah ini ( ini admin lakukan pada dashboard blogger ):
  • Masuk atau login pada Dashboard Blogger
  • Kemudian pilih menu setelan
  • Pilih setelan dasar
  • Kemudian scroll kebawah hingga menemukan kolom alamat blog
  • Tekan edit pada url anda
  • Kemudian lihat kebawah
  • Lalu, centang (√) pada kotak alihkan urlanda.com ke www.urlanda.com
  • Setelah itu simpan dan tunggu beberapa saat.
Sampai disini, admin kira cukup selesai dan bila anda menemukan masalah dalam dalam memahami tulisan admin, maka anda dapat menuliskannya pada kolo komentar dan untuk lebih jelasnya juga. Anda dapat melihat video dibawah ini, terimakasih..

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Di Akses Tanpa WWW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel